Ingin Punya Kulit Sehat ?? Vitamin C dan Air Putih, Solusinya

Siapa bilang kulit tak butuh makan? Meskipun kelihatannya sepele, ternyata kulit kita mebutuhkan asupan nutrisi. Hal ini guna menjaga kulit agar tetap sehat, kencang,n da tentunya awet muda. Nah, berikut ini adalah suplemen untuk kulit Anda!

Panas matahari yang terik kadang jadi musuh sebagian besar Anda. Padahal, sinar matahari tetaplah diperlukan sebagai nutrisi alami tubuh. Mendorong pertumbuhan dan penyembuhan kulit, merangsang hormon serotonin yang membuat Anda merasa bahagia. Paparan sinar matahari yang didapatkan secara rutin selama 15-20 menit memberikan asupanita vmin D secara alami yang memungkinkan adanya sintesis pigmen kulit secara alami.

Meskipun sinar matahari baik, namun ada jam-jam tertentu yang sebaiknya dihindari. Seperti jam 10 sampai jam 3 sore adalah waktu yang sebaiknya dihindari terkena sinar matahari langsung. Nah, agar kulit tetap terjaga kesehatannya ada beberapa hal yang sebaiknya Anda perhatikan. Diantaranya:


Nutrisi Kulit
Kulit yang cukup nutrisi dapat menjaga kulit dari radikal bebas dan sinar ultraviolet jahat. Hal ini bisa dilakukan dengan cara mengurangi konsumsi makanan yang mengandung lemak jenuh, dan perbanyak jumlah asam lemak esensial yang bisa didapat dari ikan, kacang-kacangan, alpukat, olive oil, eserta sayur-sayuran. Makanan yang dapat meningkatkan kadar gula darah sebaiknya dihindari karena dapat menyebabkan peradangan dan mempercepat penuaan kulit.


Suplemen Kulit
Meskipun merasa cukup nutrisi, kulit juga memerlukan suplemen tambahan guna mengurangi resiko kanker kulit. Nah, suplemen ini bisa berupa vitamin C yang didapat dari buah-buahan yang bersifat asam. Vitamin C yang cukup menjadi antioksidan serta membentuk kolagen yang membuat kulit tetap terjaga. Dosis vitamin C yang baik setiap harinya adalah 500-3000 mg per hari.

Selain vitamin C, kulit juga memerlukan vitamin E dan vitamin A. Vitamin E efektif dalam mengurangi risiko kanker kulit. Vitamin A dicampur E, yang berisi semua delapan jenis tokoferol, bukan hanya d-alfa-tokoferol, adalah yang paling menguntungkan. Vitamin A adalah antioksidan kuat yang telah terbukti efektif dalam mengurangi risiko kanker kulit.


Minum Air
Air putih terlihat sepele, tapi hal ini justru hal yang paling penting untuk diperhatikan. Air membuat tubuh serta kulit Anda terhidrasi dengan sangat baik. Cuaca terik bisa membuat Anda dehidrasi dengan sangat cepat, jika Anda tidak segera menggantinya selain tubuh lemas kulit akan terlihat kering dan kusam. Konsumsilah air minimal 8 gelas setiap harinya.

Tidak ada komentar: