Tabrakan Beruntun di Pelalawan

Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Lintas Timur (Jalintim) di Kabupaten Pelalawan. Dalam kecelakaan beruntun, yakni mobil angkutan umum Mitshubisi L300 dengan sepeda motor dan truk pengangkut minumam botol itu, menewaskan 7 orang.

Kecelakaan maut ini tepatnya terjadi di KM 34 Kecamatan Bandar Sikijang Kabupaten Pelalawan. Seorang warga mengatakan, 5 orang penumpang angkutan umum jenis L300 tewas. Dua orang antara orangtua dan anaknya pengendara sepeda motor turut tewas. Sedangkan sopir truk pengangkut minuman jenis teh botol mengalami luka-luka.

"Kejadiannya tadi siang, ada 7 orang meninggal dunia. Kami tadi sempat kaget karena ada suara benturan yang begitu keras. Setelah dilihat ternyata tabrakan beruntun," kata Solihin warga setempat.

Menurutnya, kecelakaan ini terjadi saat angkutan umum L300 melaju kencang dari arah Kabupaten Pelalawan menuju Pekanbaru. Mobil tersebut melaju kencang sembari memotong mobil yang ada di depannya.

Selanjutnya dari arah berlawan, muncul sepeda motor. Karena sudah melaju kencang, diperkirakan sopir L300 itu tidak bisa mengelakan sepeda motor yang datang dari arah berlawanan. Lantas L300 menabrak pengendara sepeda motor.

Selanjutnya, setelah menabrak sepeda motor mobil L300 semakin tidak terkendali. Dari arah berlawan, muncul truk membawa minuman teh botol. Lantas mobil L300 selanjutnya menabrak truk tersebut.

"Tabrakan dengan truk ini membuat kondisi mobil L300 hancur dan berbentuk lagi. Lima orang di dalam mobil L300 itu pun tewas ditempat termasuk sopirnya, " kata Solihin.

Kapolres Pelalawan, AKBP Arif Rahman Nafarin kepada wartawan membenarkan lakalantas tersebut. "Korban di mobil angkutan umum ada 5, sedangkan pengendara sepeda motor 2 orang," kata Arif.

Tidak ada komentar: