Sebagian Besar Pria Tak Betah Berlama-lama Saat Belanja

Perilaku berbelanja laki-laki cenderung lebih sederhana daripada perempuan. Apabila berbelanja, laki-laki lebih senang dengan cara grab and go.

Demikian disampaikan Associate Director Retailer Service Nielsen Febby Ramaun dalam jumpa wartawan di kantor Nielsen Jl. Jenderal Sudirman, Jakarta Selasa (21/6/2011).

"Laki-laki lebih senang saya datang, ambil, dan keluar secepat-cepatnya," ujarnya.

Febby menambahkan, seorang pria pun jarang bertanya kepada penjual tentang informasi suatu produk yang dijual. Selain itu, apabila laki-laki tidak menemukan barang yang diinginkan, kebanyakan dari mereka akan keluar dari toko tersebut.

"Shopper laki-laki, mereka tidak suka bertanya. Kalau laki-laki yang masuk toko terus barangnya tidak ada, mereka keluar," tuturnya.

Menurut Febby, toko-toko seharusnya membuat pengaturan barang yang lebih rapih dan tertata. Selain itu, diberi kelebihan-kelebihan seperti penambahan informasi untuk memudahkan pria saat belanja.

"Seharusnya bikin segampang mungkin. Informasinya sebanyak mungkin untuk produknya. Kalau perlu ada SPG (Sales Promotion Girl) cantiknya untuk jelasin informasinya," imbuhnya.

Tidak ada komentar: