Pelatih Baru Inter Gasperini ?

Terjawab sudah siapa yang akan melatih Inter Milan musim depan. Setelah beberapa nama sempat diisukan bakal menggantikan Leonardo, yang kemudian ditunjuk La Beneamata adalah Gian Piero Gasperini.

Penunjukan Gasperini sebagai pelatih baru Inter dikonfirmasi langsung oleh Massimo Moratti di situs resmi klub tersebut. Meski begitu hingga berita ini dibuat belum ada kesepakatan hitam di atas putih terkait deal tersebut.

Diberitakan Football Italia, Inter dan Gasperini sudah menyepakati klausul-klausul yang termuat dalam kontrak. Pelatih 53 tahun itu disebutkan akan diikat selama satu tahun dengan nilai 1,2 juta euro.

"Saya puas dengan keputusan yang dibuat. Dan bersama-sama dengan seluruh tim, kami mengharapkan Gasperini bisa memimpin Inter Milan meraih titel," demikian pernyataan Moratti.

Gasperini membesut Genoa di musim 2010/11 lalu, namun dia pergi dari Rossoblu dengan kurang mengenakkan karena dapat surat pemecatan di awal musim, tepatnya pada November 2010. Sebelumnya, mantan pemain Juventus dan Palermo itu tercatat melatih tim Junior Bianconeri (1994-2003) dan Crotone yang saat ini berkutat di Seri B.

Penunjukkan Gasperini menyudahi banyak spekulasi soal siapa yang akan melatih Inter musim depan menyusul rencana kepergian Leonardo ke Paris Saint Germain. Sebelumnya beberapa nama pelatih top muncul ke permukaan yang di antaranya adalah Marcelo Bielas, Fabio Capello sampai Adre-Villas Boas dan Guus Hiddink.

Tidak ada komentar: