Leader KPop Terpopuler

Leader atau pemimpin adalah tulang punggung bagi sebuah grup KPop. Mereka mengatur anggotanya, memulai perkenalan saat tampil di televisi, dan umumnya dituakan atau paling dihormati dalam sebuah grup. Leader juga biasanya yang paling banyak menjawab pertanyaan dalam interview.

Berikut leader KPop terpopuler berdasarkan voting MTV Korea. Siapa saja mereka? Cekidot ..

Onew 'SHINee'



 Onew adalah salah satu leader yang sering di-bully anggota lainnya yang berusia jauh lebih muda. Meskipun demikian, Onew pernah memasak untuk Taemin (anggota SHINee termuda) dan mengantarnya ke sekolah.




G-Dragon 'Big Bang'
 

G-Dragon yang bernama asli Kwon Ji Young ini sudah wara-wiri di dunia entertainment sejak kecil. Ia memulai training di YG Entertainment sejak usia 12 tahun. GD, nama panggilannya juga menulis sebagian besar lagu untuk Big Bang. Ia pun diakui sebagai jenius musik oleh kritikus dan pengamat musik di Korea.




Taeyeon 'SNSD'


 Sebagai leader, Taeyeon dipanggil omma (ibu) oleh anggota lainnya. Ia mendapat julukan 'Kid Leader' karena badannya yang kecil. Taeyeon yang dikenal cerewet ini juga setiap pagi bertugas membangunkan anggota SNSD lain yang masih tidur.





Yunho 'TVXQ'
 
Yunho sudah populer bahkan sebelum resmi menjadi bagian dari TVXQ. Ia bahkan telah memiliki fans club sebelum bergabung dengan TVXQ. Meskipun dikenal berwajah tampan, Yunho bukannya tidak memiliki anti-fans. Ia pernah dilarikan ke rumah sakit pada 2006 setelah meminum minuman pemberian seorang anti-fans. Yunho juga pernah menjadi satu-satunya penari dari Asia untuk konser 'Michael Jackson: The Tribute Concert'.



Leeteuk 'Super Junior'
 

 Sejak Kibum nonaktif untuk fokus di akting, Kangin nonaktif karena wajib militer, dan Hankyung keluar karena kasus dengan agensi, sebagai leader Leeteuk tetap tersenyum. Ia selalu menjaga image anggota-anggota SuJu dan menjawab pertanyaan-pertanyaan sulit saat wawancara. Tidak heran Leeteuk menduduki posisi 1 sebagai leader terpopuler.

Tidak ada komentar: