Keindahan Sunset di Jungkat Beach, Pontianak

Anda hanya punya waktu terbatas saat mengunjungi Pontianak, tapi sangat ingin menikmati keindahan alam di sana? Solusinya, kunjungi saja Jungkat Beach. Pantai ini merupakan yang terdekat dari Pontianak, hanya perlu setengah jam perjalanan dari kota yang sering disebut juga Kota Khun Tien itu.

Dalam perjalanan ke Jungkat Beach, Anda dapat singgah dulu ke sebuah klenteng di daerah Siantan yang bisa terbilang cukup unik. Seperti dikutip dari detiktravel, di tempat ini dibangun patung-patung yang tidak dimiliki semua klenteng, misalnya patung 18 Bhiksu dan patung Kera Sakti. Selain itu, tentu saja Anda akan disuguhi dengan maskot Kota Pontianak, yakni Tugu Khatulistiwa.

Jika Anda ingin menikmati suasana Jungkat Beach pada sore hari, plus sunsetnya, tidak ada salahnya sejenak Anda melakukan wisata kuliner dengan mengunjungi Pondok Pengkang.

Letaknya di daerah Peniti, tidak jauh dari Jungkat Beach. Atau jika Anda punya waktu lebih, dapat menikmati suasana sejuk ditemani es kelapa muda dengan mengunjungi Pondok Grevala, tidak jauh dari Pondok Pengkang.

Di spot makan ini Anda juga bisa menyalurkan hobi memancing, karena ada kolam-kolam yang memang dibuat untuk tempat memancing dan bisa dinikmati langsung daging ikan segarnya setelah membayar di kasir.

Kembali ke Jungkat Beach, ada sebuah kolam besar yang dilengkapi beberapa permainan, salah satunya kapal kecil berbentuk bundar dengan mesin. Untuk memainkannya, Anda harus saling menabrakkan kapal bersama teman-teman Anda. Rasanya seru, menyenangkan dan bisa melepaskan penat sejenak dari rutinitas harian Anda.

Nah, saat momen yang ditunggu-tunggu tiba --matahari terbenam-- jika beruntung Anda bisa menyaksikan indahnya sunset yang 'dihiasi' gerombolan burung yang terbang melintas bersama. Bagi Anda yang suka fotografi, matahari terbenam di Jungkat Beach adalah momen yang bagus untuk menghasilkan foto siluet.

Tidak ada komentar: