Demi Milan Thiago Silva Tolak Barca

Bek Thiago Silva menjalani musim fantastis bersama AC Milan musim lalu. Silva bahkan menjadi salah satu bek terbaik dunia dan namanya sempat dihubungkan dengan Barcelona.

Sejak beragabung bersama Rossoneri 2009 lalu, pelan tapi pasti penampilan Silva terus menanjak. Puncaknya adalah musim lalu, ketika pemain 26 tahun memegang peranan penting di jantung pertahanan Milan hingga akhirnya meraih Scudetto.

Performa impresifnya membuat Barca kepincut dan memang beberapa kali media mengaitkannya dengan klub Catalan. Silva pun mengakui pernah mendapat tawaran dari Barca, meski akhirnya dia memilih bertahan di San Siro.

“Saya pernag dihubungi Barcelona, saya bilang kepada mereka saya merasa nyaman di Milan dan ingin bertahan di sini,” tegas Silva, seperti dikutip Rossoneriblog,

“Jika Barcelona menginginkan saya, mereka harus bicara langsung lebih dulu kepada Milan. Saya bahagia di sini bersama Milan,” imbuh pemain yang dibeli dari Fliminense tiga tahun lalu.

Silva pertama kali menjajakan kariernya di Eropa pada 2004 lalu saat hijrah ke Porto. Hanya setahun bertahan, dia kemudian hengkang ke Dynamo Moscow. Sayang dia gagal menunjukkan taji hingga akhirnya harus kembali ke kampung halaman, sebelum dibeli Milan.

“Sekarang terlalu cepat saya kembali ke Brasil, karena saya hampir mencapai puncak karier. Saya harap bisa mengakhiri karier di Fluminense. Itu adalah mimpi saya dan semoga bisa meraihnya,” demikian harapan Silva ketika ditanya harapan setelah membela Milan.

Silva juga berharap nomor punggung 33 miliknya bisa dipensiunkan saat dia meninggalkan San Siro.

Tidak ada komentar: