Marco simoncelli : "Saya akan Lebih Berhati-hati"

Jengah dengan badai kritik pasca terlibat kecelakaan dengan Dani Pedrosa, rider San Carlo Honda Gresini, Marco Simoncelli kembali menegaskan dirinya tidak melakukan blunder di seri-seri selanjutnya dan akan memetik pelajaran berharga di Le Mans.
 
Foto: Marco Simoncelli berjanji akan lebih berhati-hati di setiap seri selanjutnya (Getty Images)
Melihat rekaman ulang balapan yang berlangsung di Le Mans akhir pekan lalu, Simoncelli dituding tidak memberikan ruang gerak kepada Pedrosa, hingga ban depan Pedrosa menyentuh ban belakang Simoncelli yang membuat Pedrosa terjatuh dan tidak bisa melanjutkan balapan. Namun, dengan suara tegas Simoncelli sekali lagi menegaskan telah memberi ruang kepada Pedrosa saat keluar dari tikungan.

“Saya sudah berkali-kali melihat tayangan kecelakaan dan dengan melihat ke belakang. Saya mungkin bisa menyisakan sedikit lebih ruang,” kata Simoncelli sebagaimana dikutip Autosport, Rabu (18/5/2011) “Namun, dia mengerem dan tentu saja saya membuat kesalahan dengan strategi saya. Karena saya jauh lebih cepat dan membuat saya bisa kemudian bergerak dan mengambil resiko jauh lebih sedikit,” lanjut Super Sic –julukan Simoncelli.

Simoncelli pun mengutarakan keprihatinannya atas kecelakaan dan nasib naas yang menimpa Pedrosa setelahnya. Karena insedien kecelakaan yang terjadi, The Spaniard terancam absen di GP Spanyol karena mengalami cedera bahu.

“Saya sangat menyesal atas apa yang menimpa Pedrosa. Tapi saya merasa tidak lebih agresif dibanding pembalap lain dalam situasi serupa. Saya yakin itu, meskipun orang lain berpikir sebaliknya. Saya telah menemui jiwa saya dan saya tidak membesar-besarkannya. Bahkan, jika yang lain berpikir secara berbeda saya tidak bisa mengubah pandangan saya. Andai seluruh dunia mengatakan satu hal tentang saya, saya tidak berpikir itu belum tentu benar,” beber Simoncelli.

Berkat kejadian ini, Simoncelli pun mengaku menarik hikmah yang terselip dalam peristiwa ini sebagai pelajaran berharga di masa depan. “Lagipula, saya pasti belajar dari pengalaman ini agar saya lebih berhati-hati di nantinya. Saya akan mencoba memilih momen yang tepat untuk memilih waktu yang lebih baik untuk menyalip,” janji Simoncelli.

Tidak ada komentar: