liga inggris

Carragher: Tidak Mudah Melawan Torres

LONDON – Jamie Carragher menjadi salah satu kunci kemenangan 1-0 Liverpool atas Chelsea. Bek veteran ini bermain penuh disiplin dalam menjaga lini belakang, termasuk mengawal Fernando Torres.

Hasilnya, bisa diketahui striker anyar Chelsea yang diboyong dari Liverpool tersebut menemui kebuntuan dan gagal mencetak gol perdana sekaligus gol ke gawang mantan klubnya tersebut.

Kegemilangan Carragher tak lepas dari peran pelatih Kenny Dalglish yang menempatkan lima bek sejajar dengan menumpuk tiga defender di kotak penalti. Ini adalah pembuktian Dalglish bahwa dirinya pantas menyandang predikat pelatih The Reds.

Sebuah gol dari Raul Meireles sudah cukup untuk mengamankan tiga poin dan beranjak ke posisi enam klasemen sementara. The Reds tercecer hanya enam poin di belakang Chelsea.

"Pemain datang dan pergi, saya pernah mengalaminya saat melawan Robbie Fowler dan itu tidak mudah. Kali ini melawan Fernando Torres, dia adalah salah satu striker terbaik di dunia. Tapi dia tidak dengan kami sekarang, dan jadi kami ingin fokus pada tim kami sendiri," jelas Carragher seperti dilansir Goal, Senin (7/2/2011).

Carragher juga sangat sepakat bahwa sosok Kenny Dalglish telah memberikan sesuatu hasil yang positif buat timnya. Untuk itu, Carra mendukung kampanye pemilihan Kenny sebagai pelatih permanen selama beberapa musim kedepan.

 

Tidak ada komentar: