Ingin Sukses Punya Bodi Ramping? Ini Caranya!

PUNYA bodi ramping selalu menjadi impian setiap wanita. Dengan tubuh langsing bak gitar Spanyol, tak hanya memberikan rasa percaya diri bagi sang empunya, tapi juga menjadi nilai tersendiri saat Anda tampil bugil di hadapan pasangan.
Sukses miliki badan ramping. (Foto: Getty Images)
Sukses miliki badan ramping.
Saat melihat foto-foto bugil yang hot di majalah, tentu membuat Anda sedikit iri dengan tubuh ramping mereka. Jika Anda ingin memilikinya, lakukan saja diet sehat untuk menghilangkan timbunan lemak dan membuat tubuh terus terjaga bentuknya. Berikut caranya seperti ditulis Idiva.

Jika terlalu kurus

"Orang yang berat badannya kurang perlu memiliki diet seimbang sehingga membuat mereka sehat. Mereka harus mengasup protein tinggi dan diet tinggi kalsium. Untuk asupan protein, seseorang dapat memenuhinya dengan mengasup protein bubuk kalsium yang tersedia di toko-toko kimia atau memenuhinya lewat susu dan keju rendah lemak," kata Rizwana Biviji, seorang ahli gizi klinis di India.

Terlalu gemuk

Jika Anda adalah pengguna ukuran Xl atau XXl, solusi yang Anda butuhkan adalah melakukan diet ketat yang dapat membantu Anda menurunkan berat badan.

"Orang obesitas harus memiliki diet yang tinggi serat dan rendah lemak, rendah karbohidrat dan diet tinggi protein. Mereka dapat mengkonsumsi, roti gandum, salad, kenari dan susu sapi. Sebaiknya hindari daging merah, makanan yang digoreng, makanan bertepung, kelapa kering, dan kacang tanah.," ungkap Rizwana Biviji.

Untuk mendapatkan tubuh yang indah dan bobot yang ideal, berikut beberapa cara yang dapat Anda lakukan.

Diet harian

Anda perlu mengikuti saran diet sehat dan memastikan bahwa tubuh Anda tetap kencang. Rizwana mengatakan, saat sarapan Anda perlu mengasup makanan berat, kemudian berlanjut pada makan siang dan makan malam sifatnya menengah ringan. Tak hanya itu, mereka pun perlu mengonsumsi satu sampai dua cangkir susu setiap hari, khususnya wanita.

"Anda juga harus memastikan bahwa Anda makan dengan teratur pada waktu makan yang telah ditetapkan. Idealnya, makan malam dilakukan sebelum pukul 20.00," imbuhnya.

Barengi dengan gaya hidup sehat

Diet saja takkan membantu kesuksesan keinginan Anda untuk mendapatkan bobot ramping, Untuk menyukseskannya, Anda pun perlu melakukan gaya hidup sehat.

"Untuk memastikan bahwa diet ini memiliki efek yang tepat pada Anda, Anda harus membarenginya dengan istirahat yang cukup, olahraga rutin dan makan nutrisi yang sehat. Hindari junkfood dan minuman bersoda karena makanan tersebut buruk bagi kesehatan," imbuhnya.

Diet detoks

Tubuh Anda memiliki banyak akumulasi toksin selama bertahun-tahun bahkan jika Anda pun bukanlah seorang peminum dan perokok. Racun dalam tubuh sebagian besar berasal dari lingkungan dan dengan asupan terbaik maka racun pun akan keluar. 

Diet detoks adalah cara yang efektif untuk memastikan bahwa racun tersebut tidak tertelan karena racun cenderung untuk tersimpan pada sel-sel lemak tubuh. Untuk membantunya, Anda dapat mengasup makanan organik yang kaya akan vitamin, nutrisi, dan antioksidan.

Selain makanan tinggi serat, jangan lupa untuk membarenginya dengan minum banyak air putih untuk meningkatkan frekuensi gerakan usus.

Tidak ada komentar: